Disambut Meriah, Thariq Modanggu Buka Piala Pra Bupati Cup Kecamatan Sumalata

TATIYE.ID (GORUT) – Kejuaraan sepak bola Piala Pra Bupati Cup tingkat Kecamatan Sumalata Tahun 2022 resmi dibuka oleh Bupati Gorontalo Utara, Thariq Modanggu, dan disambut meriah oleh para peserta juga masyarakat yang hadir menyaksikan pertandingan tersebut, bertempat di lapangan Desa Bulontio Barat, Sabtu (16/7/2022).

Kemeriahan dibukanya pra Bupati Cup ini tidak lain karena kehadiran orang nomor satu di Bumi Gerbang Emas itu ditengah-tengah peserta dan masyarakat Kecamatan Sumalata. Bupati Cup Tahun 2022 bertujuan sebagai upaya pembinaan atlet secara bertahap, berjenjang dan berkesinambungan, serta dapat menumbuh kembangkan minat bakat para anak muda untuk berolahraga.

Dalam sambutannya, Bupati menyampaikan, sebagai kepala daerah dirinya melihat penyelenggaraan Kejuaraan Bupati Cup Tahun 2022 ini tentu sangat luar biasa. Hal ini mengingat setelah beberapa tahun tidak terlaksana diakibatkan pandemi covid-19. Apalagi menurutnya, olahraga merupakan aktivitas yang baik untuk kesehatan dan juga dapat menjadi sarana pembentukan karakter dan kepribadian para pemuda.

“Dengan banyak melakukan aktivitas olahraga, pastinya akan terbentuk generasi muda yang sehat dan kuat, serta dapat menjadikan olahraga ini sebagai jembatan untuk mengukir prestasi seperti halnya peserta yang ikut dalam Kejuaraan Bupati Cup Tahun 2022,” ucapnya.

Tidak hanya itu, Thariq juga berharap agar Kejuaraan Bupati Cup ini dapat menjadi media untuk menyeleksi atlet-atlet terbaik agar kedepan bisa berlaga di jenjang yang lebih tinggi di waktu yang mendatang, dan bisa membawa nama harum daerah.

“Saya berharap kepada seluruh peserta yang ikut dalam pertandingan ini, agar dapat bertanding dengan sungguh-sungguh dan juga bisa menjunjung tinggi sportivitas,” tandasnya. (*)

Exit mobile version