Direktur PGP Harap Nilai Pancasila Dapat Direalisasikan Dalam Kehidupan

TATIYE.ID (POHUWATO) – Direktur Panua Gold Partnership (PGP), Rozlan Tawaa berharap implementasi dari nilai-nilai dari ideologi Pancasila dapat diwujudkan dalam kehidupan sehari-hari, Selasa (01/06).

“Harapannya dunia pendidikan pancasila bukan hanya sekedar pola pembelajarannya saja, akan tetapi harus ada pembiasaan sehari-hari. Sehingga, nilai Pancasila bukan hanya sebatas indoktrinasi namun ada realisasi dan implementasinya,” terang Rozlan.

Hal tersebut diungkapkan Rozlan dalam momentum peringatan hari kelahiran Pancasila yang memang diperingati pada setiap tanggal 06 Juni setiap tahunnya.

Tak hanya sampai disitu, Rozlan juga mendorong peran Dinas Pendidikan untuk lebih mengedepankan pembelajaran di sekolah-sekolah yang ada di Kabupaten Pohuwato terkait nilai dan ideologi Pancasila.

“Ya harapan lainnya yakni Dinas Pendidikan Pohuwato kedepannya harus mengedepankan juga pembelajaran tentang ideologi nilai pancasila dan juga soal radikalisme yang harus diketahui oleh para siswa sekolah, agar supaya para siswa ini bisa terhindar dari paham radikalisme,” jelas Rozlan.

“Intinya, dalam momentum hari lahir Pancasila ini bisa menjadi langkah awal bagaimana juga pola pendidikan nilai pancasila di Pohuwato itu kedepannya harus lebih baik,” tutupnya.

Exit mobile version