Direktur PGP Beri Tanggapan Soal RPJMD Pohuwato dan Program Pemerintahan SMS

TATIYE.ID (POHUWATO) – Program pemerintahan Bupati Saipul Mbuinga dan Wabup Suharsih Igirisa (SMS) melalui RPJMD Pohuwato yang disentil oleh parlemen Pohuwato mendapat tanggapan dari Direktur Panua Gold Partnership (PGP) , Rozlan Tawaa, Rabu (09/06).

Menurut Rozlan, program SMS yang di tuangkan kedalam RPJMD yang saat ini menjadi perhatian saat pembahasan di DPRD, menandakan jika fungsi parlemen benar-benar terlaksana.

“Ini menandakan anggota DPRD kita bekerja dengan baik melaksanakan fungsi pengawasannya sejak dini atau sejak perencanaan karena jika salah merencanakan maka sama halnya kita merencanakan gegagalan,” ujar Rozlan.

“Program SMS seyogdianya butuh banyak masukan dari semua unsur sejak perencanaan terutama dari DPRD yang menjadi respresentatif dari rakyat, agar visi misi SMS yang di tuangkan dalam RPJMD mudah diwujudkan, jika ada yang memberi kritikan itu hal biasa dan harus di beri apresiasi sebab itu sudah bagian dari tugas DPRD,” imbunya.

Rozlan juga mengungkapkan terkait 20 program Agraris dan dan 8 program prioritas SMS harus di sampaikan secara baik kepada publik dan di kuasai juga oleh semua Anggota DPRD.

“Jadi, saat program sudah mulai berjalan jika ada yang harus di kritisi oleh DPRD tidak terjadi kesalahan berfikir. Agar sebuah program berjalan dengan baik maka tentu membutuhkan sebuah kerjasama dan kolaborasi semua unsur bukan saja pemerintah (Bupati dan Wakil Bupati),” ungkap Rozlan

“Saya yakin Anggota DPRD yang mengkritisi dan memberi masukan untuk dokumen RPJMD yang akan di implementasikan di tahun 2022 nanti bukan karena perbedaan pilihan sejak Pilkada namun lebih cenderung pada semangat kemajuan daerah kedepan,” jelasnya.

Terakhir, Rozlan juga mengatakan bilamana untuk mewujudkan pemerintahan Pohuwato yang sehat maju sejahtera, semua harus bergandeng tangan dan berkolaborasi.

“Mewujudkan Pohuwato sehat maju sejatera, bukan hanya tanggung jawab Bupati, Wakil Bupati, DPRD ataupun partai koalisi.Tapi, kita semua rakyat Pohuwato memiliki tanggung jawab untuk mewujudkannya karena inilah yang menjadi esensi dari alam demokrasi kita,” tutupnya.

Exit mobile version