Dinsos Pohuwato Distribusikan Bantuan bagi Penyandang Disabilitas di 6 Kecamatan

TATIYE.ID (POHUWATO) – Para penyandang disabilitas yang tersebar di 6 kecamatan se-Pohuwato (Kecamatan Paguat, Marisa, Duhiada’a, Patilanggio, Randangan dan Popayato), menerima bantuan rehabilitasi dasar berupa kebutuhan pokok dari Dinas Sosial Pohuwato. Senin (13/12/2021).

Kepala Dinas Sosial, Ahmad Djuuna melalui Kabid Rehabilitasi Sosial, Risna R. Laisa menyatakan bantuan ini sebagai wujud perhatian pemerintah daerah dalam rangka meningkatkan kesejahteraan dan perekonomian masyarakat saat pandemi Covid-19.

“Iya kami tadi baru saja menyalurkan bantuan kepada saudara-saudara kita bersama pendamping disabilitas Bapak Yusuf Kalaha, dengan tujuan untuk menunjang aktifitas penyandang disabilitas supaya bisa mandiri secara ekonomi,” terang Risna.

Risna mengatakan, kedepan pihaknya siap untuk senantiasa mendukung program yang berfokus pada kebutuhan dasar khususnya warga disabilitas di Kabupaten Pohuwato.

“Bentuk bantuan ini tadi seperti Beras, Minyak, Mie Instan, Telur dan lain-lain jika dirupiahkan setiap orang mendapatkan 900 ribu,” ujarnya.

Terakhir, Risna Laisa berharap jumlah bantuan sosial yang ada di Kabupaten Pohuwato kaitan dengan para penyandang disabilitas nantinya bisa di tambah kuotanya oleh pihak yang di beri tanggung jawab.

“Harapan kami kepada Balai Nipitoe, Palu. Kita bisa menambah kuota bantuan di Pohuwato, karena semua bantuan dari Kemensos ini terlebih dahulu ke Balai Nipitoe yang selanjutnya ke Dinas Sosial,” pungkasnya.

Exit mobile version