Dinilai Serius Ikut Raker, Kepala Bappeda Meidy N. Silangen Sampaikan Apresiasi Ke Pihak Legislatif

Foto : Meidy N. Silangen

TATIYE.ID (PEMKOT) – Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Gorontalo Meidy N. Silangen menyampaikan apresiasi kepada para pimpinan dan anggota legislatif yang dinilai serius dalam mengikuti rapat kerja awal tahun 2021, bersama pemerintah Kota Gorontalo.

Itu disampaikan Meidy pada penutupan rapat kerja awal tahun eksekutif dan legislatif, yang dirangkaikan dengan desiminasi e-Pokir dan penandatanganan perjanjian kinerja, di Swiss Bell Maleosan Hotel Manado, Rabu (03/02/2021)

“Selaku panitia penyelenggara kegiatan, kami memberikan apresiasi penuh kepada seluruh pemangku kepentingan, khususnya para pimpinan dan anggota legislatif yang begitu serius mengikuti rangkaian kegiatan ini selama tiga hari yang dimulai sejak Senin kemarin,” ujarnya.

Lanjut katanya, pelaksanaan kegiatan ini juga merupakan bagian untuk menterjemahkan apa yang dimaksud dalam Peraturan Menteri Dalam Negeri (PMD) Nomor 86 Tahun 2017, termasuk pembaharuan Permendagri Nomor 70 Tahun 2019 tentang SIPD.

“Jadi penginputan ini akan kita integrasikan dengan SIPD. Dan ada batas waktu. Tujuh hari sebelum Musrenbang dilakukan, E Pokir ini sudah masuk,” jelasnya.

Pihaknya pun kata dia, mulai menyesuaikan berbagai tahapan tersebut. Dan sebagai penyelenggara pemerintahan daerah, pihaknya akan melalukan bentuk pengawasan dengan membangun komunikasi bersama Sekretariat Dewan (Setwan) untuk menyesuaikan jadwal penginputan.

“Tentu kami akan bersama dengan DPRD bagaimana E Pokir ini bisa terintegrasi. Karena tidak ada proses lain. Jika Musrenbang sudah lewat, maka kita akan membangun komunikasi terus bersama Setwan untuk menyesuaikan jadwal-jadwal penginputan tersebut,” katanya.

Disamping itu, usulan yang disepakati akan menjadi tugas Badan Anggaran (Banggar) dan TAPD, untuk menentukan hasil RKPD yang nantinya akan dituangkan dalam penyusunan kebijakan di tahun 2022 mendatang.

“Untuk itu kami berharap hubungan pihak eksekutif dan legislatif akan selalu terjalin harmonis. Apalagi diawali dengan kegiatan yang penuh kebaikan. Kami pun yakin bahwa pihak legislatif akan memaksimalkan fungsinya untuk mengawal pelaksanaan kegiatan pemerintah Kota Gorontalo tahun ini, khususnya pada pelaksanaan PEN yang tahun ini akan dilaksanakan,” tandasnya. (*)

Exit mobile version