Dinas PM-PTSP Provinsi Gelar Mobile Service Selama 2 Hari di Gorut

(foto dok).

TATIYE.ID (GORONTALO) – Dinas Penanaman Modal & PTSP Provinsi Gorontalo melaksanakan kegiatan Mobile Service Pelayanan Perizinan Berusaha dan pemantauan penanaman modal di Kecamatan Sumalata Timur Kabupaten Gorontalo Utara, Rabu – Kamis (14-15/6).

Layanan mobile ini dilaksanakan untuk menguatkan dukungan terhadap visi Pemerintah Provinsi Gorontalo yaitu pemerintahan yang melayani dan mempermudah masyarakat mendapatkan layanan perizinan dan non perizinan. Layanan ini juga dimaksudkan memudahkan masyarakat sehingga tidak perlu lagi ke Kota Gorontalo sehingga menghemat waktu dan energi.

Kadis DPMPTSP Provinsi Gorontalo, Danial Ibrahim, menyampaikan bahwa layanan ini adalah terobosan yang dilakukan oleh DPMPTSP kepada masyarakat dan pelaku usaha dalam pemenuhan legalitas formal dari setiap usaha yang dimilikinya.

Kegiatan mobile service dilaksanakan selama 2 hari, sejak tanggal 14 – 15 Juni 2023 bertempat di Kantor Desa Deme II Kecamatan Sumalata Timur.

Terdapat 37 jenis izin yang telah diterbitkan pada pelaksanaan mobile service ini diantaranya perdagangan eceran, industri kopra, industri gula merah, jasa boga/catering, rumah makan, dan perbengkelan. Beberapa diantaranya diserahkan langsung oleh Penjabat Gubernur Gorontalo, Ismail Pakaya, di loket layanan perizinan. (***)

Exit mobile version