Dinas PM PTSP Provinsi Gelar Bimtek LKPM Online Kepada Pelaku Usaha

TATIYE.ID (GORONTALO) – Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PM PTSP) Provinsi Gorontalo, Rabu (12/4) menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) penyampaian Laporan Kegiatan Penanaman Modal (LKPM) kepada pelaku usaha se Provinsi Gorontalo, di Citimall Hotel Kota Gorontalo.

Bimtek yang dibuka oleh PJ Sekretaris Daerah Provinsi Gorontalo, Sukro Botutihe ini, diikuti oleh 40 pelaku usaha se Provinsi Gorontalo.

Saat memberikan sambutannya mewakili Kepala Dinas PMPTSP Provinsi, Danial Ibrahim, Sekretaris Dinas, Rugayah Biki mengatakan, melalui kegiatan Bimtek ini diharapkan pelaku usaha mampu membuat laporan realisasi investasi.

“Tujuan pembuatan laporan setiap triwulan ini adalah untuk mendapatkan data dan informasi terkait nilai realisasi investasi dan serapan tenaga kerja,” papar Rugayah sambil menambahkan bahwa pada Bimtek kali ini pihaknya mendatangkan pembicara yakni Ketua HIPMI Gorontalo dan Helpdesk OSS Provinsi Gorontalo.

Pada kesempatan tersebut, Rugayah juga mengatakan bahwa tahun ini, Pemerintah provinsi Gorontalo menargetkan realisasi investasi pada tahun 2023 adalah sebesar Rp. 5,4 Triliun. Sementara realisasi investasi di Provinsi Gorontalo tahun 2022 adalah sebesar Rp. 2,5 Triliun, serta tahun 2021 sebesar Rp. 2,1 Triliun.

Exit mobile version