Dinas Perikanan Pohuwato Berharap Program Pengembangan Ikan Air Tawar Bisa Diakomodir BPBAT

TATIYE.ID (POHUWATO) – Dinas Perikanan Pohuwato kedepannya akan berkolaborasi bersama BPBAT Tatelu untuk mengembangkan budidaya ikan air tawar.

Kepastian itu didapat setelah pada Senin (18/10/2021), Pemda Pohuwato melalui Wabup Suharsi menyerahkan proposal kerjasama budidaya ikan air tawar kepada BPBAT Sulut.

Kadis Perikanan, Amrin Umar mengatakan benar jika kunjungan tersebut tidak lain bertujuan untuk membahas pengembangan potensi budidaya air tawar di Pohuwato.

“Di Kabupaten Pohuwato baru ada dua jenis ikan yang dikembangkan dan itupun belum ada pembesaran dan semua masih dalam keadaan benih, kemudian pada tahun ini kami mengambil induk disini,”

Lebih lanjut, Amrin juga menjelaskan bahwa selama ini kontribusi BPBAT Tatelu untuk Pohuwato begitu besar sejak tahun sejak 2017.

“Mudah-mudahan dengan kehadiran Wabup Pohuwato ke tempat ini akan menjadi perhatian tersendiri dari kepala BPBAT, sehingga progres kedepan bisa terlaksana dengan baik,” ujarnya.

Kegiatan itu diakhiri dengan kunjungan Wabup Suharsi bersama Kadis Amrin ke tempat-tempat pembenihan budidaya, untuk melihat bagaimana program BPBAT tentang pakan ternak, serta pembenihan.

Exit mobile version