Dinas Pendidikan Boalemo Programkan Trauma Healing Untuk Anak-anak Korban Gempa Palu

#INFO60KATA – Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Kabupaten Boalemo ikut ambil bagian dalam program Boalemo Berbagi yang digagas oleh pemerintah daerah Kabupaten Boalemo di Kota Palu dan sekitarnya. 

Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Kabupaten Boalemo Sherman Moridu didampingi Sekretaris Dikpora Roni Taningo menyampaikan bahwa dalam membantu meringankan beban korban bencana gempa dan tsunami ini pihaknya mengambil bagian dengan memprogramkan trauma healing bagi anak-anak. 

“Trauma healing adalah semacam terapi mental untuk pemulihan psikis mereka yang terganggu akibat trauma bencana gempa dan tsunami,” jelas Sherman. 

Pada kesempatan itu, Dikpora Boalemo yang bekerjasama dengan Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Boalemo serta Palang Merah Indonesia Cabang Boalemo ini menggelar berbagai kegiatan menarik yang diikuti langsung oleh anak-anak di lokasi pengungsian. 

Lebih lanjut dia mengatakan, dalam kaitan dengan program edukasi sendiri, Dikpora menurunkan sederet sumberdaya manusia terbaik. Seperti guru PAUD, SD dan SMP berprestasi tingkat nasional. Dengan terlibatnya tenaga pendidik berprestasi ini, maka metode trauma healing yang dibuatpun semakin lebih baik. (*)

#INFO60KATA / Laporan : Ronaeld Tine Langsung dari Kota Palu – Sulteng.

Exit mobile version