Diminta Tegas, ASN Jalur Prestasi Harusnya ke Dispora Provinsi

TATIYE.ID (SPORT) – Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Gorontalo diminta tegas jika ada Aparatur Sipil Negara (ASN) yang tercover melalui jalur olahraga prestasi yang kemudian tidak mau bergabung di Dispora Provinsi Gorontalo.

“Kita diangkat menjadi ASN itu melalui jalur olahraga prestasi. Sehingga jika sekarang sudah ada Dispora, maka wajib kita bergabung di Dispora,” ujar salah seorang pelatih yang tercover lewat jalur prestasi, Senin (27/3/2023).

Dari informasi yang diperoleh awak media ini, ada tiga angkatan yang diangkat melalui jalur prestasi. Angkatan pertama 7 orang, angkatan kedua sebanyak 27 orang dan angkatan ketiga sebanyak 5.

Ditambah pelaku olahraga yang terangkat ASN melalui jalur data base prestasi sebelum terbitnya program Kemenpora terkait pengangkatan atlet pelatih berprestasi sebagai ASN.

“Lahirnya Dispora adalah impian dan perjuangan semua elemen olahraga di Gorontalo. Jadi jika ada ASN yang terangkat lewat jalur prestasi lantas tidak bergabung di Dispora, ya patut dipertanyakan eksistensinya di dunia olahraga,” pungkasnya. (*)

Exit mobile version