Dimasa Pandemi Covid-19, Penggunaan APBD Harus Mampu Percepat Pemulihan Ekonomi Masyarakat

Zainudin Pedro Bau (Wakil Ketua I DPRD Bone Bolango)

TATIYE.ID, (BONEBOL) – Wakil Ketua DPRD Bone Bolango Zainudin Pedro Bau menekankan agar penggunaan APBD Tahun 2021 mampu mempercepat pemulihan ekonomi masyarakat.

“Penggunaan APBD tahun ini harus dioptimalkan untuk kesejahteraan dan pemulihan ekonomi masyarakat di masa pandemi Covid-19,” katanya Senin (18/01/2021)

Lebih lanjut politisi muda Partai Golkar jelaskan, masa pandemi Covid-19 sangat berdampak dan dirasakan masyarakat, khususnya mereka yang ada di Bone Bolango. Banyak perusahan tutup, bahkan pelaku UMKM juga kata dia tidak luput dari dampak pandemi tersebut.

“Pandemi Covid-19 masih berlangsung dan belum bisa dipastikan akan berakhir. Untuk itu kami berharap agar APBD tahun ini harus dimanfaatkan sesuai peruntukannya, khususnya mampu mempercepat pemulihan ekonomi masyarakat,” katanya.

Di samping itu, pengelolaan keuangan daerah harus taat filosofi kebijakan anggaran yang berpihak pada kepentingan rakyat.

“Untuk itu pengelolaan keuangan daerah, harus dimanfaatkan sesuai peruntukannya dan dilakukan secara teliti. Agar tujuan pengelolaan nya tepat sasaran dan tidak menimbulkan persoalan dikemudian hari,” pungkasnya. (*)

Exit mobile version