Dilema Yunus Nusi, Antara Penuhi Aspirasi Masyarakat dan Karir di Level Nasional

TATIYE CHANNEL (POHUWATO) – Sosok Yunus Nusi bagi sebagian warga Pohuwato khususnya yang ada di wilayah timur, yakni Kecamatan Paguat dan Kecamatan Dengilo, adalah figur yang sering dielu-elukan sebagai warga perantauan yang pantas dibanggakan.

Karir Yunus yang mentereng di tanah rantau Kalimantan Timur tepatnya di Kota Samarinda, telah membuat aktivis yang sudah malang melintang di sejumlah organisasi ini, seolah menjadi idola warga Paguat Dengilo. Saat ini, Yunus dipercaya menjadi anggota Exco PSSI sekaligus Ketua Pengprov PSSI Kalimantan Timur.

Tak hanya sukses di berbagai organisasi seperti Pemuda Pancasila, Yunus yang pernah dua periode didapuk sebagai Ketua KNPI Kaltim, juga sukses membangun bisnisnya di Kalimantan Timur.

“Jujur saja saya dilema sekarang ini. Pemindahan Ibukota Negara ke Kalimantan Timur, tentu lebih menguntungkan buat karir saya. Baik itu bisnis maupun karir di berbagai organisasi. Kalo ditanya kepada saya, tentu saya akan memilih bertahan di sini (Kaltim),” ujar Yunus kala dicecar wartawan tatiyechannel.com.

Yunus menambahkan, dilema yang dialaminya saat ini, karena jelang Pilkada Pohuwato, setiap saat dirinya mendapat pesan WhatsApp, SMS bahkan telpon dari banyak pihak untuk maju di Pilkada Pohuwato. “Melihat banyaknya permintaan dari Masyarakat untuk maju Pilkada, maka saya mulai berfikir untuk realistis. Bagaimanapun juga, pengabdian bagi kampung halaman adalah hal yang penting dalam hidup saya. Dari dulu, banyak hal yang ingin saya lakukan di Pohuwato jika saya jadi pemimpin di sana. Cuma, mengapa sampai sekarang saya belum mengambil sikap, ya karena masih banyak hal yang harus saya tuntaskan di sini,” lanjutnya.

Dilema Yunus Nusi pun makin memuncak, kala banyaknya spanduk dukungan baginya untuk maju di Pilkada yang bertebaran di wilayah Paguat Dengilo. “In Syaa Allah dalam waktu dekat, saya akan ke Pohuwato. Saya ingin ketemu langsung dengan masyarakat.  Soal maju atau tidak, akan saya pastikan nanti setelah bertemu langsung masyarakat nanti” tutup Yunus yang saat ini sedang disibukkan dengan pelaksanaan Munas PSSI. (*)

Exit mobile version