Dilantik Sekdaprov Gorontalo, Nurinda Rahim Kembali Nahkodai BKOW

TATIYE.ID (PEMPROV) – Nurinda Rahim kembali dipercaya memimpin organisasi Badan Koordinasi Organisasi Wanita Indonesia (BKOW) Provinsi Gorontalo periode 2022-2027.

Istri mantan wakil Gubernur Gorontalo itu dilantik bersama pengurus BKOW lainnya oleh Sekretaris Daerah Provinsi Gorontalo Darda Daraba atas nama Penjabat Gubernur Gorontalo di Ballroom Hotel Maqna, Selasa (26/7/2022).

“Saya mewakili Penjabat Gubernur Gorontalo memberikan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada ibu ibu yang mau menjadi pengurus BKOW Provinsi Gorontalo Masa Bakti 2022-2027,” ucap Sekda Darda.

Darda mengungkapkan BKOW merupakan organisasi nirlaba, tanpa digaji, tapi memiliki manfaat yang besar bagi pemberdayaan ekonomi perempuan maupun kesejahteraan masyarakat Gorontalo. Untuk itu, keberadaan sebuah organisasi wanita ini diharapkan dapat mengkoordinir dan merekatkan berbagai organisasi perempuan yang ada di Gorontalo.

“Pemberdayaan perempuan merupakan salah satu prioritas pembangunan yang terus berkelanjutan. Perempuan sekarang ini memiliki peluang dan kesempatan yang sama untuk terus berkembang. Oleh karena itu dalam kesempatan ini saya berharap pengurus BKOW yang baru saja dilantik dapat lebih mengaktifkan anggotanya dalam memberdayakan masyarakat menuju perempuan tangguh, mandiri dan peduli,” harap Darda.

Sementara itu, ketua BKOW Provinsi Gorontalo Nurinda Rahim mengatakan akan terus bersinergi dengan pemerintah daerah dan siap berperan sebagai sosial kontrol bagi pemerintah dalam menjalankan kebijakan pembangunan.

“Sinergitas ini tentu sangat penting dalam rangka mewujudkan organisasi yang dinamis, dan produktif,” ujar Nurinda Rahim.

Pelantikan ini turut dihadiri oleh Ketua Dharma Wanita (DWP) Provinsi Gorontalo, Ketua Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kota Gorontalo, Pohuwato, dan Kabupaten Gorontalo, Ketua Bhayangkari Daerah Gorontalo, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 133 PD XIII/Merdeka, Ketua Jalasenastri, Ketua Dharmayukti Karini, Ketua Ikatan Adhiyaksa Dharmakarini, serta ketua organisasi wanita di lingkungan BKOW Provinsi Gorontalo atau yang mewakili. (**)

Exit mobile version