Dilantik Jadi Aleg 14 Agustus, Pedro : Pramuka Efektif Bangun Karakter Generasi Milenial.

Tatiyechannel.com- Zainudin Pedro Bau (Pedro-Red) yang baru saja dilantik menjadi anggota legislatife dewan perwakilan rakyat daerah (DPRD) Kabupaten Bone Bolango di ruang Sidang Utama DPRD 14 Agustus bertepatan dengan hari Pramuka Nasional menjadi spirit tersendiri untuk membangun karakter generasi milenial. 

Pedro berharap, momentum pelantikan anggota Dprd Bone Bolango yang bertepatan dengan hari Pamuka nasional, Olehnya gerakan pramuka bisa menjadi pionir-pionir potensial bagi bangsa dalam mengembangkan karakter pemimpin yang mandiri dan visioner. Selain itu, juga mampu menjadi seorang enterpreneur yang kreatif dan inovatif.

“Pramuka hari ini memiliki tugas agar bisa  mencetak pemimpin yang berkarakter dan  mandiri. Baik pemimpin formal maupun informal. Oleh sebab itu, Pramuka harus bisa menjadi inspirasi semua pemuda pemudi Indonesia, milenial Indonesia,  khususnya di Bone Bolango,†ujar Pedro.

Orang nomor satu di DPD Partai Golkar Bone Bolango ini menambahkan, Pramuka merupakan gerakan yang paling mungkin diterapkan dalam membangun karakter bangsa. 

Hal tersebut  dikarenakan  dalam implementasinya, Pramuka mencakup segala aspek kehidupan baik ketangkasan, kepribadian, ketrampilan, kebangsaan, sampai dengan keagamaan.

“Untuk menyentuh generasi millenial, Pramuka bisa memanfaatkan konten dimedia social untuk menarik minat mereka. Sehingga, para generasi millenial akan menjadi generasi yang berkarakter dan berwawasan kebangsaan yang kuat serta berintegritas,†kata Pedro .

Untuk itu Pedro berharap agar gerakan pramuka dapat berperan dalam pendidikan karakter kaum muda. “Materi ini sesuai dengan nilai yang terkandung dalam Tri Satya dan Dasa Darma yang digali dari nilai-nilai luhur. bangsa dan identik dengan nilai budaya yang berlaku di Bone Bolango,” ujar Pedro

Exit mobile version