Diklat Wasnas, Panpel Batasi Kuota 100 Orang

TATIYE.ID (SPORT) – Pendikan dan Latihan (Diklat) serta penyegaran wasit nasional kini kesiapannya terus dimatangkan panitia pelaksana. Bahkan meski menargetkan kuota peserta sebanyak 100 orang, diyakini panitia kesiapannya akan rampung sebelum hari H pelaksanaan.

“Untuk keseluruhan sudah 70℅ kesiapan diklat wasit dan penyegaran nasional sekitar 30℅, dan kemungkinan mendekati hari H seluruh persiapan sudah rampung,” ujar wasit nasional taekwondo asal Gorontalo, sabeum Sinyo kepada tatiye.id, Sabtu (27/2/2021).

Dijelaskan Sabeum Sinyo, Provinsi Gorontalo sejatinya mendapat keuntungan tersendiri sebagai tuan rumah penyelenggara Diklat Wasnas tahun ini.

“Dengan adanya Diklat dan penyegaran wasit nasional di Gorontalo sejatinya memberikan keuntungan tersendiri bagi wasit-wasit nasional yang berada di Indonesia Timur termasuk Gorontalo. Mengingat pelaksanaan PON yang dilaksanakan pada tahun ini juga,” kata Sabeum Sinyo.

“Karena nanti seleksi wasnas yang akan bertugas di PON salah satu persyaratan yaitu telah mengikuti penyegaran wasit nasional. Sehingga tentunya ini kesempatan para wasit nasional yang berada di wilayah timur untuk memamfaatkan kegiatan ini. Bahkan di perkirakan kegiatan diklat dan penyegaran wasit nasional di Gorontalo bakal ramai walaupun panitia pelaksanaan menentukan kuota yg akan ikut sejumlah 100 peserta,” lanjutnya.

Tambah Sabeum Sinyo, saat ini peserta yang sudah terkomfirmasi akan mengikuti kegiatan ini sejumlah 107 peserta. Mereka datang dari Sulteng, Sultra, Sulsel, Maluku, Maluku Utara, Sulut dan Papua. (*)

Exit mobile version