Dikbudpora Provinsi Siapkan 8 Cabor ke Pra POPNAS 2022 Sulteng

TATIYE.ID (SPORT) – Pemerintah Provinsi Gorontalo melalui Dinas Pendidikan Kebudayaan Pemuda dan Olahraga (Dikbudpora) mulai mempersiapkan diri menghadapi Pra Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Pra POPNAS) yang rencananya akan dilangsungkan di Palu, Sulawesi Tengah pada bulan November 2022 mendatang.

Langkah awal tersebut kata Kabid Pora, Fitri Ahmad melalui Kasie Olahraga Prestasi, Alan Wungguli dimulai dengan rapat bersama perwakilan delapan cabang olahraga (Cabor) yang akan dipersiapkan menuju Pra POPNAS mendatang.

“Jadi ada 8 cabor yang siap ikut Pra Popnas. Delapan cabaang olahraga tersebut yakni pencak silat, sepak takraw, bulutangkis, tenis lapangan, tinju, sepak bola, bola voly dan basket,” ujar Alan Wungguli, Selasa (16;08/2022).

Dijelaskan Alan juga, untuk persoalan tehnis seperti seleksi atlet dan training center luar itu nantinya masih menjadi tanggung jawab cabang olahraga masing-masing.

“Untuk seleksi atlet dan TC luar itu menjadi tanggungan masing-masing cabor. Nanti untuk TC dalam akan menjadi tanggungan Dikbudpora dengan jadwal yang akan di tentukan selanjutnya,” jelas Alan.

Tambah Alan, adapun beberapa hasil keputusan bersama dalam rapat Pra Popnas antara Dikbudpora Provinsi Gorontalo dengan perwakilan delapan cabang olahraga yakni, untuk seleksi dilakukan oleh Pengprov Cabor, selanjutnya Pengprov Cabor menginfokan jadwal pelaksanaan seleksi atlet kepada Dikbudpora, peralatan latihan dan tanding diharapkan ke Pengprov Cabor masing-masing.

“Pengrpov juga hwajib menginfokan jadwal latihan, sehingga Pengprov dan Dinas sama-sama memantau latihan selama TC luar. Dan Dinas akan memfasilitasi berupa rekom dan izn/dispensasi bagi siswa yang telah menajdi calon atlet Pra Popnas,” tambahnya. (*)

Exit mobile version