Dikawal Ketat, 2.320 Dosis Vaksin Covid-19 Tiba Di Pohuwato

Plt Sekda, Iskandar Datau bersama Plt Kadis Kesehatan, dr. Syahrawanty Abbas menerima secara resmi dosis vaksin dari Kadis Kesehatan Provinsi Gorontalo, dr. Yana Yanti Suleman. (F. Iwan Karim, Humas Pohuwato)

TATIYE.ID (POHUWATO) – Dikawal dengan ketat oleh aparat Kepolisian dan TNI, Kamis (28/1/2021), sebanyak 2.320 dosis vaksin Covid-19 tiba di Kabupaten Pohuwato.

Dari pantauan tatiye.id, Plt Sekda, Iskandar Datau bersama Plt Kadis Kesehatan, dr. Syahrawanty Abbas menerima secara resmi dosis vaksin yang ditandai dengan penandatanganan berita acara antara Kadis Kesehatan Provinsi Gorontalo, dr. Yana Yanti Suleman dengan Pemda Pohuwato.

Kepada awak media, Iskandar menjelaskan, Kabupaten Pohuwato masuk tahap 2 untuk penyuntikan vaksin.

“Insya Allah vaksin ini jadi solusi akhir Covid-19. Didahulukannya tenaga kesehatan karena mereka berada di garda terdepan yang berhadapan langsung dengan masyarakat dalam menangani Covid-19. Semoga dengan adanya vaksin ini kita bisa terlindungi dari Covid-19,” jelas Iskandar..

Terpisah, dr. Yana Yanti Suleman menambahkan, vaksinasi untuk Pohuwato bersamaan dengan Gorut dan Boalemo yakni pada tahap 2.

“Vaksin ini dua kali suntik, semisal hari ini disuntik 14 hari kemudian disuntik kembali dengan vaksin ini,” terangnya.

Selanjutnya jelas dr. Yana, rencananya launcing untuk Pohuwato dilakukan pada 1 Februari mendatang.

“Senin depan dan insya Allah nakes yang menjadi sasaran vaksin ini segera berpartisipasi,” lanjutnya. (*)

Exit mobile version