Dihadapan Tim Bakti KOMINFO, Suharsi: 12 Titik Blankspot Mohon Jadi Perhatian Khusus

Jajaran Pemerintahan Daerah Kabupaten Pohuwato yang di pimpin langsung oleh Wakil Bupati, Suharsi Igirisa mengunjungi Badan Aksesibilitas Telekomunikasi Dan Informasi (Bakti) di Jl. Gatot Subroto Karet Semanggi, Kecamatan Setiabudi, Kota Jakarta Selatan, yang bertanggungjawab memperluas akses internet dan memperkuat infrastruktur digital bagi seluruh wilayah Indonesia.

Tujuan kunjungan kali ini, Suharsi Igirisa yang didampingi oleh Asisten II bidang perekonomian dan pembangunan, Fitriyani Lasantu, Kabag Perekonomian dan SDA, Fatmah Katili, Bappeda Pohuwato, Dinas Pertanian, Kadis Perkim, Kadis Kominfo serta jajaran Dinas Kesehatan.

Dihadapan tim perwakilan dari Bakti, Suharsi Igirisa menyampaikan beberapa hal yang menjadi kendala di Kabupaten Pohuwato salah satu diantaranya adalah perihal masih ada 12 titik blankspot (daerah yang tidak terjangkau akses internet).

“Saya berharap, 12 titik blankspot yang kami sampaikan tadi bisa segera ditindaklanjuti, karena kami Pemda Pohuwato kesulitan untuk mengupdate data mulai dari persentase angka stunting hingga angka kemiskinan, untuk itu perlu untuk dibangun Base Transceiver Station (BTS), ” kata Suharsi Igirisa

Mewakil Bakti Kominfo, Rizkiadi erlangga perdana sebagai Koordinator Badan Usaha Program Kemitraan Bumdes ,mengatakan untuk 12 titik blankspot, pihaknya akan menindaklanjuti apa yang menjadi kendala Pemda Pohuwato dalam mengakses jaringan internet khususnya di 12 titik Blankspot.

Exit mobile version