Dihadapan Ratusan Massa Kampanye, Idah Syahidah Beri 3 Tips Memilih Anggota DPR RI

Tatiye.id – Ratusan Massa kampanye dialogis calon anggota legislatif Idah Syahidah Rusli Habibie dari Partai Golkar yang dilaksanakan di Desa Langge, Kecamatan Anggrek Kabupaten Gorontalo Utara, Kamis (04/01/2023).

Dalam kampanye tersebut Idah Syahidah RH memberikan 3 tips cara memilih anggota DPR RI, agar masyarakat tidak salah memilih wakilnya di Senayan nanti.

“Yang pertama ketika memasuki bilik suara, silahkan buka kertas suara atau surat suara yang berwarna kuning. Jadi di TPS nanti bapak-bapak dan ibu-ibu akan menerima lima surat suara. Untuk DPR RI itu, surat suaranya berwarna kuning. Pastikan surat suaranya terbuka semua, jangan sampai ada bagian yang masih terlipat,” ujar Idah.

Setelah membuka kertas suara, masyarakat pemilih akan dihadapkan pada berbagai pilihan partai dan nama-nama calon.

“Kemudian yang kedua, setelah membuka surat suara, tidak usah menengok ke mana-mana, langsung arahkan pandangan mata ke sebelah kanan bagian atas. Partai Golkar itu ada di nomor empat, di kanan atas,” tambah Idah.

Selanjutnya, masyarakat akan dihadapkan pada 3 nama calon Anggota DPR RI dari Partai Golkar.

“Kemudian yang ketiga, ini adalah bagian paling penting. Di Partai Golkar itu ada 3 nama calon Anggota DPR RI. Silahkan memilih saja dengan mencoblos nomor urut 3, atau mencoblos nama Idah Syahidah RH. Maka bisa dipastikan bapak-bapak dan ibu-ibu telah memilih pilihan yang tepat,” tutur Idah Syahidah sembari mensimulasikan tata cara mencoblos.

Idah Syahidah menegaskan bahwa dirinya akan maju kembali sebagai calon Anggota DPR RI Periode 2024-2029. Dimana saat ini, dirinya masih menjabat sebagai Anggota DPR RI Komisi VIII.

Kampanye tersebut turut dihadiri Calon Anggota DPRD Provinsi Gorontalo Incumbent, Tomas Mopili, Calon Anggota DPRD Kabupaten Gorontalo Utara Incumbent, Lukum Diko, bersama para Caleg Partai Golkar Kabupaten Gorontalo Utara.

Exit mobile version