Dihadapan Pj Gubernur Gorontalo, Hamim Pou Usulkan Program Strategis Bonebol

TATIYE.ID (BONEBOL) – Bupati Hamim Pou menerima kunjungan kerja perdana Penjabat Gubernur Gorontalo, Hamka Hendra Noer, di Bone Bolango, Selasa (24/05/2022)

Dihadapan Penjabat Gubernur Gorontalo, Hamim mengusulkan dua program strategis pembangunan daerah.

Diantaranya pembangunan jalan menuju Kecamatan Pinogu dan permohonan bantuan pemasangan listrik Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) Longalo dan Bunuo.

Sejatinya, pembangunan jalan menuju Kecamatan Pinogu merupakan rekomendasi dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK). Dimana Pemerintah Provinsi Gorontalo harus memperhatikan akses jalan tersebut.

Sementara untuk SPAM Longalo dan Bunuo sendiri, membutuhkan anggaran 1,5 Miliar rupiah yang dikhususkan untuk pemasangan listrik yang kedepan sangat membantu puluhan ribu masyarakat.

Kami sudah buatkan proposalnya. Dan ini harus menjadi perhatian Pemerintah Provinsi Gorontalo” kata Hamim.

Hamim yang juga merupakan Ketua Badan Kerjasama Utara-Utara (BKSU) itu juga mengusulkan agar pembangunan Islamic Center Provinsi Gorontalo, dapat dilakukan di Kabupaten Bone Bolango.

“Kami siap menjadi lokasi pembangunan Islamic Center Provinsi Gorontalo, dan kami mengusulkan dibangun disekitar Jalan Gorontalo Outer Ring Road (GORR) yang lokasinya strategis dekat dengan pusat perkantoran provinsi” jelasnya.

Sementara itu, Penjabat Gubernur Gorontalo, Hamka Hendra Noer berharap, dengan kunjungannya ke beberapa daerah khususnya Bone Bolango, bisa menopang pembangunan Provinsi Gorontalo

“Semua program provinsi pasti ada kaitannya dengan Kabupaten/Kota. Tadi saya sudah berbincang dengan Pak Bupati. Apa yang bisa kami bantu, kami siap demi masa depan Gorontalo, khususnya Bonebol” tandasnya. (**)

Exit mobile version