Digitalisasi Pelayanan Publik Terus Digencarkan Marten Taha

TATIYE.ID (KOTA GORONTALO) – Kota Gorontalo melalui Wali Kota Marten Taha saat ini terus gencar meningkatkan pelayanan publik dengan bertransformasi pada layanan berbasis digital. Bahkan secara tegas Wali Kota dua periode tersebut meminta penerapannya harus dilakukan secara merata untuk seluruh lapisan masyarakat.

“Masih ada masyarakat kita yang belum paham dengan pelayanan berbasis teknologi, sehingga kita yang harus gencar mensosialisasikan dengan cara diedukasi secara terus-menerus,” kata Marten Taha usai menghadiri High Level Meeting, tim percepatan dan perluasan digitalisasi daerah (TP2DD), Rabu (27/07/2022).

Kata sosok yang juga Wakil Ketua APEKSI Bidang Pemerintahan dan Otonomi Daerah tersebut, keberhasilan program pemerintah tolak ukurnya adalah realisasi program hingga ke masyarakat tingkat bawah. Sehingga perlu adanya pendekatan lebih pasif kapada masyarakat jika program tersebut dikatakan berhasil.

“Harapan saya, tim anggaran Pemerintah Daerah dibawah koordinasi Sekretaris Daerah bisa memberikan perhatian lebih melalui dukungan anggaran terhadap percepatan realisasi program ini. Dan bagaimana program ini bisa tersentuh ke lapisan masyarakat tingkat bawah, ya mungkin bisa ada semacam sosialisasi yang dihadiri para Imam Masjid, para tukang bentor atau yang lainnya dan kita ajarkan cara penggunaan aplikasi tersebut,” jelasnya. (*)

Exit mobile version