Didominasi Atlet Putri, Ricky; Peluang Prestasi Lebih Terbuka

TATIYE.ID (SPORT) – Pelatih karate PPLP Gorontalo terus menggenjot atlet-atletnya jelang keikutsertaan diajang Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Karate antar PPLP yang akan digelar bulan Juli 2023 di NTT. Menariknya, saat ini kuota atlet karate puteri jauh lebih banyak dibandingkan kuota atlet putera.

“Jadi memang jumlah atlet puteri karate PPLP itu tahun ini lebih banyak dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. Hal itu karena kami melihat peluang ditingkat nasional lebih menjanjikan untuk kategori puteri dibandingkan putera,” ucap Ricky Dama, Selasa (30/5/2023).

Keseluruhan atlet karate yang menjadi binaan di PPLP Gorontalo ada 14 orang atlet, terdiri dari 9 atlet puteri, dan 5 atlet putera.

“Peluang prestasi tahun ini cenderung ke putri, dibandingkan putera yang peta persaingannya lebih ketat,” lanjutnya.

Namun meski demikian dua pelatih kakak beradik ini yakni Ricky Dama dan Ferry Dama tidak ingin sesumbar berlebihan jelang Kejurnas Karate antar PPLP tahun ini.

“Kuncinya kami terus persiapkan atlet-atlet ini dengan penuh keseriusan dan fokus pada event yang sudah semakin dekat. Soal target prestasi, insyaAllah usaha tidak akan mengkhianati hasil,” pungkasnya. (*)

Exit mobile version