Didampingi Gubernur, Ketua BPK RI Nikmati Keindahan Wisata Hiu Paus

TATIYE.ID (GORONTALO) – Ketua Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI, Agung Firman Sampurna menikmati keindahan wisata hiu paus. Ia didampingi Gubernur Gorontalo Rusli Habibie untuk melihat langsung enam ekor hiu paus, di Desa Botubarani, Kecamatan Kabila Bone, Bone Bolango, Sabtu (12/6/2021).

“Ini sebuah pengalaman saya yang luar biasa, ini adalah sebuah karya Tuhan yang perlu kita jaga. Hiu paus spesies yang sangat langka tapi di sini mudah kita menjumpai dan berinteraksi dengan mereka,” ungkap Agung.

Agung yang juga Ketua Umum PP PBSI itu berharap agar Pemprov Gorontalo bisa terus mengembangkan wiasata hiu paus Botubarani. Menurutnya ini merupakan potensi wisata yang sangat layak jual.

“Ini kekayaan besar, ini potensi alam yang sangat kaya pak gubernur. Untuk menarik perhatian wisatawan bukan cuma hiu pausnya kita jaga tapi lingkungannya juga, jangan buang sampah sembarangan. Mudah-mudahan ini menjadi bagian yang tidak bisa dipisahkan dalam upaya membangun ekonomi terpadu teluk tomini,” pungkasnya.

Selain Gubernur Gorontalo Rusli Habibie, Ketua BPK RI juga turut didampingi Rektor Universitas Negeri Gorontalo (UNG) Dr. Eduart wolok. (Adv)

Exit mobile version