Di Pilwako Mendatang, Nama Risman A. Taha Pasti Jadi Rebutan

Risman A. Taha

TATIYE.ID (GORONTALO) – Pilwako Gorontalo nampaknya makin seru diikuti. Kendati pelaksanaannya masih lama, namun sejumlah nama yang bakal bertarung dalam pesta demokrasi lima tahunan ini, mulai menjadi perbincangan hangat di kalangan masyarakat.

Masyarakat saat ini mulai dihebohkan dengan beberapa nama yang justru akan difavoritkan untuk memimpin bumi Serambi Madinah.

Sejumlah nama yang digadang gadangkan menggantikan posisi Marten A. Taha yang sudah dua periode menjabat sebagai Wali Kota Gorontalo salah satunya Risman A. Taha.

Kader Partai Golkar yang satu ini dianggap tidak kalah menarik dengan figur lain yang selama ini mulai diwacanakan akan ikut bursa pencalonan walikota dan wakil walikota Gorontalo.

Adik kandung dari Wali Kota Marten A. Taha ini disebut-sebut sebagai calon kuat untuk meneruskan rekam jejak dari sang kakak.

Saat ini Risman masih memiliki popularitas yang tinggi. Buktinya pada hasil Pileg 2019 silam, dia berhasil menjadi salah satu Caleg peraih suara terbanyak Kota Gorontalo dari Dapil Kota Barat-Dungingi.

Di samping itu, dia juga sudah punya modal dan basis dukungan yang kuat. Tentu semua yang dilakukan ini berdasarkan bukti nyata. Dan itu bisa menjadi modal baginya untuk bisa menang di Pilwako.

Berdasarkan rekam jejaknya tersebut, sudah pasti nama Risman A. Taha jadi rebutan dari sejumlah figur papan atas. Bahkan publik pun telah meramu dan memprediksi bahwa dia akan dipasangkan dengan dua figur hebat dari partai berlambang pohon beringin. Yakni Idah Syahidah Rusli Habibie atau Ryan F. Kono, jika kedua figur tersebut bersedia maju di Pilwako mendatang.

Dan jika itu terjadi, sudah tentu pinangan itu pasti akan diterima Risman A. Taha jika dianggap sejalan atau cocok dengan tujuan partai.

Jadi tinggal tunggu saja tanggal mainnya, siapa yang akan dijagokan Partai Golkar nanti. Apakah Idah Syahidah Rusli Habibie-Risman A. Taha (Idaman) atau Ryan F. Kono-Risman A. Taha (RI2 Kota). (*)

Exit mobile version