Di Palu, Bupati Saipul Sempatkan Berziarah di Makam Guru Tua

TATIYE.ID (POHUWATO) – Dalam kunjungannya ke Palu, Sulawesi Tengah, Bupati Saipul A. Mbuinga bersama Wakil Bupati Suharsi Igirisa menyempatkan waktu berziarah ke makam Al-Habib Idrus Bin Salim Al-Jufri, di Masjid Alkhairaat di Jalan Sis Aljufri, Kelurahan Kamonji, Jum’at, (04/06/2021).

Makam ulama yang juga dikenal dengan sebutan Guru Tua ini biasanya ramai didatangi peziarah pada momen peringatan hari wafatnya (haul), karena adanya pandemi covid-19 saat ini, maka kegiatan haul tersebut ditiadakan.

Seusai berziarah, Bupati Saipul Mbuinga mengatakan bahwa moment ke Palu kali ini dimanfaatkan untuk berziarah ke makam ulama yang meninggal dunia pada 22 Desember 1969,di palu tersebut.

“Ziarah kubur merupakan amalan sunnah yang sangat dianjurkan dalam Islam, terlebih mengunjungi makam orangtua, saudara, ulama dan tokoh. Olehnya, hari ini kami menyempatkan berziarah di makam Guru Tua yang punya andil besar dalam dunia Islam di Indonesia,” terang Bupati.

Seperti diketahui, ziarah kubur sendiri termasuk ibadah yang mulia dan sebagai bentuk penghormatan bagi orang yang sudah meninggal, juga dengan ziarah kubur ini umat Islam akan mengingat bahwa kematian itu nyata adanya.

Exit mobile version