Di Manado, Hamim Pou Jenguk Bocah Asal Kabila Penderita Tumor Ganas

TATIYE.ID (BONEBOL) – Ditengah lawatannya ke Manado, Sulawesi Utara (Sulut) Bupati Bone Bolango, Hamim Pou menyempatkan waktunya menjenguk seorang bocah penderita tumor ganas.

Bocah tersebut adalah Safran M. Botutihe, asal Kelurahan Pauwo, Kecamatan Kabila. Ia menderita tumor ganas yang bersarang diketiak kanannya selama 7 tahun terakhir ini.

Kini, anak dari pasangan suami istri Irwan Botutihe dan Ivana Cahyani J. Siluwa tersebut, masih dirawat intensif di Pusat Kanker Anak “Estella” RSUP Kandou, Manado.

Bupati Hamim Pou datang dan kerap mengagumi semangat hidup Safran.
Diketahui, Safran, memang memiliki semangat tinggi untuk sembuh.

Meskipun terpasang oksigen dengan kesakitan yang dirasakannya, namun ia tetap antusias, bahagia, bahkan melambaikan tangan kepada Bupati Hamim Pou, walau hanya melalui video call, saat orang nomor satu di Bonebol itu menjenguknya di RSUP Kandou Manado, Minggu (13/02/2022).

Bupati Hamim yang didampingi tenaga medis dan orang tua dari Safran pun merasa sedih disaat melihat kondisi anak usia dini itu melawan rasa sakit. Bahkan Hamim juga menyemangatinya agar tetap kuat, menjaga kesehatan, dan tidak bersedih melawan ujian dari Allah SWT ini.

“Safran harus semangat. Insya Allah Safran cepat sehat, sembuh dan bisa pulang ke Gorontalo. Insya Allah pak Bupati akan menunggu Safran. Karena Pak Bupati sayang sekali sama Safran” kata Bupati Hamim dengan mata berkaca-kaca.

Bupati dua periode itu tidak bisa menyembunyikan rasa haru dan sedihnya saat melihat kondisi Safran saat ini. Namun semangat Safran ini bisa dijadikan pelajaran untuk ikhlas dalam menghadapi cobaan yang ada. (**)

Exit mobile version