Di Kabgor, Mobil Listrik Bakal jadi Kendaraan Dinas

TATIYE.ID (KABGOR) – Pemerintah terus menggencarkan percepatan pemakaian mobil listrik berbasis baterai. Terlebih, pemerintah sendiri menyebut mobil ini bakal dijadikan sebagai kenderaan dinas operasional.

Di Kabupaten Gorontalo, Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo berkomitmen memilih mobil listrik sebagai kenderaan dinas. Hal ini dilakukan bertujuan sebagai wujud ramah lingkungan.

“Kita ingin ramah lingkungan, antisipasi polusi sehingga hari ini saya memilih mobil listrik sebagaj mobil dinas,” kata Nelson saat diwawancarai Senin (4/4/2022).

Saat ditanyai kenapa memilih mobil listrik, karena kata Nelson ini juga berpengaruh pada perubahan iklim. Ia menyebut perubahan iklim tak hanya sebatas menanam pohon.

“Tapi juga, energi terbarukan, energi yang tidak menimbulkan polusi maka salah satunya energi listrik,” tambah Nelson

Diketahui kenderaan yang satu ini lebih efisien lebih bersih sehingga kata Nelson kita punya kontribusi dalam mengatasi polusi.

Sehingga karena hal itu, Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo telah mengeluarkan surat edaran kepada seluruh pimpinan OPD untuk menggunakan mobil listrik sebagai kenderaan dinas

“Saya juga membuat edaran, untuk pembelian mobil baru memilih mobil listrik termasuk motor,” pinta Nelson.

Exit mobile version