Di Hari Patriotik 23 Januari, Kris Ajak Warga Teladani Semangat Perjuangan Nani Wartabone

Wakil Ketua DPRD Provinsi Gorontalo Kris Wartabone saat menabur bunga di makam pahlawan Gorontalo Nani Wartabone, Sabtu (23/1/2021). Foto: Hengky.

TATIYE.ID (DEPORV) – Wakil Ketua DPRD Provinsi Gorontalo Kris Wartabone mengajak masyarakat untuk meneledanai semangat perjuangan pahlawan Gorontalo Nani wartabone.

Hal itu disampaikannya usai mengikuti Upacara peringatan hari patriotik ke-79 tingkat Provinsi Gorontalo yang bertempat di taman makam pahlawan Nani Wartabone, Sabtu (23/1/2021).

“Kenapa ini menjadi panutan? karena beliau (Nani Wartabone) merupakan perintis semangat kemerdekaan Gorontalo,” ungkap Kris yang juga cucu dari Pahwalan Nani Wartabone.

Sosok pak Nani, kenang Kris, merupakan pemimpin yang sederhana, Ia tak pernah memperkaya diri ataupun keluarganya. Pemimpin yang berasal dari keluarga petani itu kembali ke kehidupannya sebagai petani.

“Pak Nani selalu menjadi orang yang rendah hati, Beliau selalu mengutamakan rakyatnya dibandingkan keluarganya sendiri. Kehidupannya ini yang patut dijadikan teladan di era sekarang ini,” Pungkasnya.

Diketahui, Upacara peringatan Hari Patriotik 23 Januari dipimpin oleh Brigjen TNI Bagus Hardito Antonov Danrem 133/NW. Upacara turut dihadiri Gubernur Gorontalo Rusli Habibie, Wakil Gubernur Idris Rahim, dan sejumlah pejabat di lingkungan Provinsi Gorontalo. (*)

Exit mobile version