Di Dengilo, Pemda Pohuwato Tempatkan Lokasi RTP2S di Desa Hutamoputi

TATIYE.ID (POHUWATO) – Desa Hutamoputi, Kecamatan Dengilo menjadi lokasi yang dipilih Pemda Pohuwato untuk lokus program rumah tangga pelopor pencegahan stunting (RTP2S) yang di launching Bupati, Saipul Mbuinga, pada um’at, (14/01/2022).

Dalam agenda tersebut, Bupati Saipul menegaskan bahwa setelah launching RTP2S yang dilaksanakan itu bisa ada implementasi kedepannya dari masyarakat.

“Harus ada implementasi kedepannya, karena tujuan dari RTP2S ini untuk menekan angka stunting di Pohuwato terutama capaian dalam RPJMD di tahun 2025 zero stunting,” ujar Bupati.

“Kita berusaha secara terus menerus rumah tangga yang didampingi ini bukan saja tuntas dari stunting tapi bagamana bisa keluar dari kemiskinan,” imbuhnya.

Selain itu, Bupati Saipul juga mengatakan jika kedepan akan ada program lanjutan terkait pengentasan stunting dimana akan ada database masyarakat yang teridentifikasi masih kurang gizi.

“Dengan RTP2S ini, insyaallah kedepannya apa yang menjadi target pemerintah daerah tercapai. Setelah ini kita akan data, identifikasi anak-anak yang kurang gizi, kurang protein dan bila perlu dikumpulkan dalam satu tempat lantas diberi pengarahan kepada keluarga tersebut dan perlu menghadirkan narasumbernya,” pungkasnya.

Exit mobile version