Di Bukber Lamahu Jakarta, FM Support Tonny Uloli Maju Pilgub

TATIYE.ID (GORONTALO) – Langkah Tonny Uloli maju ke kontestasi Pilgub Gorontalo, kian hari makin terbuka. Satu per satu tokoh politik Gorontalo, memberikan support penuh kepada mantan Wagub Gorontalo ini.

“Saya menghadiri undangan acara buka Bersama yang dilaksanakan oleh Pengurus Lamahu Jakarta yang digelqr di rumah dinas wakil Ketua MPR RI. Ketemu Bang Fadel (Fadel Muhammad, Wakil Ketua MPR RI). Alhamdulillah, beliau support saya maju Pilgub,” ujar Tonny Uloli kepada wartawan tatiye.id, lewat sambungan telepon.

Tonny menambahkan, support FM untuk dirinya untuk maju Pilgub, merupakan tambahan energi untuk semakin semangat menuju pertarungan lima tahunan itu.

“Bang Fadel itu senior saya di HIPMI, Kadin dan Golkar. Beliau juga yang mengajak saya maju jadi Wakil Gubernur, setelah beliau diangkat jadi menteri di era SBY. Saya ucapkan terima kasih atas dukungan beliau kepada saya untuk maju Pilgub,” sambung Tonny yang saat bukber tersebut mengucapkan selamat atas terpilihnya kembali FM jadi anggota DPD RI periode 2024-2029.

Tonny mengungkapkan bahwa peluang FM untuk menjadi Ketua DPD RI periode mendatang sangat terbuka. Selain karena senioritas, FM juga dinilai punya kapasitas untuk menjadi orang nomor satu di lembaga perwakilan daerah tersebut.

“Sebagai sesama putra Gorontalo, tentu kita semua harus mendorong beliau untuk maju di pemilihan ketua DPD. Akang sangat positif buat Gorontalo tentunya jika Bang Fadel jadi ketua DPD. Apalagi kalau di DPR RI, Gorontalo punya Pak Rachmat Gobel sebagai unsur pimpinan DPR RI. Serta Pak Rusli Habibie dan Bung Elnino juga di DPR RI. Saya yakin hal ini akan sangat positif buat Gorontalo ke depan,” tambahnya. (***)

Exit mobile version