Desa Tapadaa, Wakili Boalemo Pada Lomba Kampung KB Tingkat Provinsi

BOALEMO – Kabupaten Boalemo akhirnya menetapkan Desa Tapadaa Kecamatan Botumoito sebagai duta Kabupaten Boalemo pada lomba Kampung KB tingkat Provinsi Gorontalo yang rencananya akan dihelat pada Tanggal 15 November pekan depan. 

Hal tersebut disampaikan oleh DPPKBP3A Kabupaten Boalemo, Burhan Hinta. Menurut Burhan, Desa Tapadaa ditunjuk menjadi wakil Boalemo setelah pihaknya sukses mencanangkan program Kampus KB di 10 desa dan 5 kecamatan. “Program Kampung KB adalah program nasional yang telah dicanangkan oleh Presiden Joko Widodo pada Januari 2016 lalu,” jelas Burhan. 

Salah satu tujuan program ini kata Burhan antara lain untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat dalam rangka mewujudkan keluarga kecil berkualitas. “Hal ini sejalan dengan cita-cita pembangunan Indonesia yang tertuang dalam Nawacita, yaitu meningkatkan kualitas hidup masyarakat serta mengangkat dan menggairahkan kembali program KB, guna menyongsong tercapainya bonus demografi yang diprediksi akan terjadi pada tahun 2010-2030. 

Burhan menambahkan, pelaksanaan Kampung KB di Kabupaten  Boalemo berjalan dengan bagus. Ini dibuktikan dengan pencanangan Kampung KB di 10 desa dan 5 kecamatan oleh Bupati Darwis Moridu dan Wabup Anas Yusuf. “Soal penunjukan Desa Tapadaa menjadi wakil Boalemo ke lomba Kampung KB tingkat provinsi, karena desa ini benar-benar siap dan menjadi yang terbaik dalam pengelolaan serta pelaksanaan program Kampung KB,” pungkas Burhan. (*) 

Laporan Muchlis Kai, Tatiye Channel Boalemo. 

Sumber : Humas Pemkab Boalemo.

Exit mobile version