Dermaga PPI Tilamuta Segera Dibangun Juli Mendatang

TATIYE.ID (GORONTALO) – Pemerintah Provinsi Gorontalo memastikan akan segera membangun dermaga di UPTD Pelabuhan Perikanan (PPI) Tilamuta yang dibawah naungan Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Provinsi Gorontalo.

Pembangunan dermaga yang menelan anggaran Rp1,25 miliar rencananya akan mulai dibangun pada bulan juli mendatang. Kepastian itu dikatakan Wakil Gubernur Gorontalo, Idris Rahim saat meninjau pelaksanaan proyek pembangunan infrasturktur perikanan di Tilamuta, Kabupaten Boalemo, Kamis (24/6/2021).

“Pemprov Gorontalo akan membangun dermaga kapal ikan di Pelabuhan Perikanan Tilamuta sepanjang 60 meter. Insya Allah pelaksanaannya akan dimulai pada bulan Juli 2021,” kata Idris.

Pengembangan PPI Tilamuta diketahui bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) Pemerintah Provinsi Gorontalo dengan total anggaran sebesar Rp3,09 miliar.

Adapun pengerjaanya sudah meliputi pembangunan dermaga senilai Rp1,25 miliar, pembangunan fasilitas air bersih dengan nilai kontrak Rp142,5 juta, rehabilitasi tempat pemasaran ikan Rp408,7 juta, serta jaringan dan instalasi listrik sebesar Rp731,5 juta. (Adv)

Exit mobile version