Derby Grup A, Persital Menang Tipis 2-1 Atas Rajawali FC

TATIYE.ID (SPORT) – Laga derby grup A kompetisi Liga 3 antara Rajawali FC menghadapi Persital Talumolo berakhir dengan kemenangan tipis 1-2 Laskar Dumbo Raya saat bertanding di Stadion Merdeka, Kota Gorontalo, Senin (26/09/2022).

Duel dua tim asal Kota Gorontalo tersebut disaksikan langsung Wali Kota Gorontalo, Marten Taha, Ketua Askot PSSI Gorontalo, Risman Taha dan beberapa anggota EXCO serta pengurus Asprov PSSI Gorontalo.

Sempat unggul dibabak pertama, Rajawali FC belum berhasil mempertahankan kedudukan 1-0 atas Persital Talumolo. Gol balasan tim Laskar Dumbo Raya akhirnya bertahan hingga babak pertama usai. Sejak peluit babak pertama ditiup wasit Yadin Mantali, tensi permainan sudah terasa panas. Kedua tim saling jual beli serangan dan beberapa kali peluang demi peluang berhasil diciptakan.

Nantilah dibabak kedua, motivasi tinggi usai brifing singkat sang pelatih Welly Podungge akhirnya mampu membuat Ugut Wenas dkk semakin bersemangat dengan langsung menekan Rajawali FC yang diperkuat eks punggawa Persigo Semeru FC, Fadel Muhamad.

“Alhamdulillah derby panas tadi berjalan aman dan lancar, dan kemenangan Persital Talumolo merupakan kemenangan bola maania Kota Gorontalo. Karena pada dasarnya kita sama-sama adalah tim dari Kota Gorontalo,” ucap Welly usai pertandingan kepada awak media ini.

Sementara terkait hasil pertandingan derby menghadapi Rajawali FC apa yang membuat tim asuhannya terlambat panas mencetak gol dibabak pertama kata Welly merupakan hal yang biasa dalam sebuah pertandingan sepakbola.

“Dipertandingan awal memang mereka menang duluan satu gol, tapi itu wajar karena pemain kita masih saling beradaptasi apalagi yang dihadapi adalah salah satu tim unggulan. Namun alhamdulillah hal itu tidak berlangsung lama, dan akhirnya kita bisa membalikan keadaan hingga pertandingan usai,” kata Welly Podungge.

Terpisah manajer Persital Talumolo, Heru Khaerudin yang dimintai komentarnya usai kemenangan tipis 1-2 atas Rajawali FC mengaku cukup senang dengan hasil tersebut.

“Hasil ini sangat membuat kami senang, meski belum begitu puas, namun dengan kemenangan ini diharapkan dapat lebih membakar semangat para pemain menghadapi pertandingan-pertandingan selanjutnya,” ungkap Heru.

“Terakhir, mewakili manajemen Persital tidak lupa juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh pendukung dan sporter setia Laskar Dumbo Raya yang hingga saat ini terus mendukung mensupport dipinggir lapangan sehingga skuad Persital terus terbakar semangatnya disetiap laga yang dijalani. Sekali lagi terima kasih,” tambahnya. (*)

Exit mobile version