Deprov Gorontalo Perkuat Pengelolaan Keuangan Daerah Melalui Bimbingan Teknis

TATIYE.ID (DEPROV) – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Gorontalo mengikuti bimbingan teknis (Bimtek) terkait penguatan peran DPRD terhadap perencanaan, pengelolaan, dan pertanggungjawaban keuangan daerah.

Ketua DPRD Provinsi Gorontalo, Paris Jusuf mengatakan, pelaksanaan bimtek juga bekerjasama dengan dengan direktorat riset dan pengendalian masyarakat Universitas Budi Luhur Jakarta.

“Kami bersyukur pelaksanaan bimtek kali ini berjalan dengan baik, dimana ini menyangkut penguatan tugas, pokok dan fungsi DPRD sebagai lembaga legislatif,” kata Paris.

Di hari pertama kata Paris, kegiatan Bimtek diisi dengan pemateri dari Kementerian Dalam Negeri dan Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara (PAN) dan Reformasi Birokrasi dan turut diikuti oleh 40 anggota dewan.

“Kami berharap Bimtek kali ini dapat diikuti secara serius dan semaksimal mungkin, agar kinerja DPRD kedepannya menjadi lebih baik lagi,” pungkasnya.

Dapat diketahui, pelaksanaan Bimtek kali ini juga diintegrasiken dengan program ibu-ibu anggota dewan yang akan berlangsung selama 4 hari kedepan. (*)

Exit mobile version