Demi Wujudkan Pekerja Yang Berkompetensi, PT PETS Siap Fasilitasi Peserta Pelatihan Kerja.

PT Puncak Emas Tani Sejahtera (PETS) bersama PT Gorontalo Sejahtera Mining (GSM), akan membantu Pemerintah Daerah Pohuwato mengembangkan sumber daya manusia. Bantuan akan diberikan dalam bentuk fasilitas pelatihan keahlian.

“SDM Pohuwato itu akan mendapatkan pelatihan sesuai skill,” Kata Kepala Dinas Nakertarans Pohuwato, Nizma Sanad, Selasa (6/12/2022).

Nizma menjelaskan bahwa, rencana tersebut mulai dilakukan tahun 2023 mendatang. Menurutnya, pelatihan keahlian yang akan diberikan akan menyesuaikan kemampuan masing-masing. SDM yang dilatih diharapkan siap bekerja di perusahaan yang ada di didalam dan luar Pohuwato.

“Itu bukan saja untuk peluang masuk di PT Pets maupun PT GSM, tetapi peluang di perusahaan lain yang ada di Pohuwato maupun di luar Pohuwato. Tahun depan Insya Allah. Waktunya kapan akan dibahas lagi, terkait pelatihan apa,” Imbuhnya.

Harapannya, dengan itu SDM Pohuwato memiliki keahlian yang mumpuni dan siap bekerja. Tujuan dari semua itu ujar Nizma, adalah menurunkan angka pengangguran dan menekan angka kemiskinan lebih besar.

Exit mobile version