Demi Ikut Seleksi, Naik ‘Bentor’ Bukan Penghalang

TATIYE.ID (SPORT) – Perjuangan yang begitu menantang dengan menggunakan transportasi bentor dijalani beberapa atlet pencaksilat asal Kabupaten Boalemo demi ikut ambil bagian pada seleksi atlet Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar (PPLP) Gorontalo yang dilaksanakan di gedung beladiri PPLP Gorontalo, 15-16 Juni 2022.

“Kami sudah bermohon ke pemerintah melalui Dinas, tapi hasilnya nihil. Padahal kami hanya minta hanya uang transport saja,” ujar Nizam, pelatih pencaksilat asal Kabupaten Boalemo disela-sela pelaksanaan seleksi atlet PPLP Gorontalo, Rabu (15/6/2022).

Nizam juga membenarkan adanya beberapa atlet binaannya yang rela naik transportasi lokal Gorontalo yakni bentor dari Tilamuta, Kabupaten Boalemo menuju PPLP Gorontalo di Kota Gorontalo. Bahkan bukan hanya itu, untuk konsumsi dan kebutuhan atlet semuanya berasal dari patungan orang tua atlet.

“Jadi bukan hanya ada atlet yang naik bentor dari Tilamuta ke Kota Gorontalo saja, kami termasuk saya untuk konsumsi selama seleksi itu patungan dengan orang tua atlet,” lanjutnya.

Namun diakui Nizam, semangat atlet dan orang tua demi sebuah prestasi olahraga pencaksilat dan mengharumkan nama daerah tercinta sangatlah besar. Meskipun harus berkorban dengan membiayai sendiri segala sesuatunya.

“Yang saya salut adalah semangat mereka, atlet dan orang tua. Mereka sangat bersemangat demi pencapain prestasi dan nama baik daerah,” pungkasnya. (*)

Exit mobile version