Dekot Perkuat Kapasitas Aleg Lewat Bimtek Pendalaman Tugas

TATIYE.ID – Sebanyak 25 Aleg DPRD Kota Gorontalo mengikuti Bimbingan Teknis (Bimtek) peningkatan kapasitas di Manado kemarin.

Ketua DPRD Kota Gorontalo Hardi Sidiki saat dihubungi mengungkapkan bahwa Bimtek ini diikuti para anggota DPRD Kota Gorontalo.

“Selaku pimpinan DPRD mengucapkan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada walikota gorontalo yang berkesempatan hadir sekaligus membuka acara pelaksanaan kegiatan bimtek tersebut, karena peranan beliau di eksekutif ikut mempengaruhi kinerja para wakil rakyat,” tutur Politisi Golkar ini.

Dalam kesempatan itu, Hardi mengundang narasumber dari Universitas Pembangunan Nasional (UPN) Veteran Jakarta dalam hal ini Dekan Fakultas Kedokteran, Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, unsur pemerintah Provinsi Gorontalo dan penyuluh anti korupsi BPSDM Provinsi Gorontalo.

Berkenaan dengan penyelenggaraan kegiatan ini, sudah menjadi tekad kami selaku DPRD dalam melaksanakan dan memaksimalkan peran dan tanggungjawab menjalankan 3 (tiga) fungsi DPRD, yaitu fungsi legislasi, fungsi anggaran dan fungsi pengawasan,” tutur Hardi Sidiki.

Hardi meminta agar seluruh Aleg memanfaatkan kesempatan untuk menimba ilmu, menambah pengetahuan dan memperluas wawasan serta pengalaman.

“Perlu saya sampaikan bahwa seorang anggota DPRD harus mampu melihat secara jernih terhadap berbagai perspektif dan dinamika empirik yang telah berjalan selama ini dan melalui pelatihan, pendalam tugas, workshop dan berbagai penguatan SDM lainya,” tutupnya.

Exit mobile version