Dekot Akan Seriusi Usulan Musrenbang Kelurahan 

TATIYE.ID – Ketua DPRD Kota Gorontalo Hardi Sidiki akan mengupayakan usulan-usulan musrenbang untuk tahun 2023 ditingkat Kelurahan masuk prioritas untuk diperjuangkan di DPRD.

“Beberapa program skala prioritas baik berupa infrastruktur, pendidikan, maupun kesehatan jadi catatan Alat Kelengkapan Dewan (AKD) diseriusi pengawalannya, sampai akhirnya bisa direalisasikan,” kata  Hardi, Kamis (3/2/2022). 

Menurut Hardi, sejumlah aspirasi disampaikan oleh kelurahan nanti akan disampaikan ke OPD, namun lagi-lagi pedanaan APBD kita tidak sepenuhnya dapat membiayai program 50 kelurahan yang ada di Kota Gorontalo   

“Saya pun kadang salut kepada teman-teman di DPRD berupaya optimal memperjuangkan program prioritas di kelurahan, untuk dipersembahkan kepada warga dapilnya masing-masing, meskipun kadang-kadang kita saling beragumen sengit mempertahankan program atau menunda programnya,” tuturnya.

Namun demikian, solusi program dasar yang diaspirasi selalu mendapat solusi dari Pemkot maupun pemerintah setingkat diatasnya bahkan sampai pada Pemerintahan Pusat.

“Hardi juga memintakan kepada AKD agar tidak kendor memperjuangkan aspirasi rakyat dan ikut nimbrung di musrenbang agar ketika sampai ditingkat daerah bisa menjadi prioritas dan menjadi catatan khusus untuk direalisasikan,” pungkasnya.(*)

Exit mobile version