Dari Sisi Elektabilitas, Lolly Yunus Paling Pas Jadi Cabup Bonebol

Lolly Yunus

TATIYE.ID (BONEBOL) – Meski tahapan dan waktu pelaksanannya masih menunggu kurang lebih dua tahun lagi, namun hingar bingar Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Bone Bolango, mulai seru untuk dibahas.

Berdasarkan hasil penelusuran Tatiye.id, nama – nama yang muncul ke permukaan ternyata lebih banyak dari kalangan politisi perempuan.

Seperti diberitakan sebelumnya, ada lima nama kaum gender yang bakal meramaikan pesta demokrasi nanti. Satu diantaranya adalah Lolly Yunus. Istri dari Bupati Bone Bolango, Hamim Pou itu disebut – sebut layak maju pada Pilbup 2024.

Betapa tidak, Loly merupakan Aleg Provinsi Gorontalo Dapil Bone Bolango, yang berhasil meraup suara terbanyak hasil Pileg 2019 silam dari Partai NasDem.

Melihat tingginya elektabilitas tersebut, maka tak heran jika ia dianggap memiliki kans kuat dan layak untuk meneruskan jejak karir sang suami.

Berbicara soal popularitas, Lolly memang paling diuntungkan. Ia punya basis massa yang solid. Rekam jejaknya pun sudah tidak diragukan lagi.

Apalagi ia merupakan bagian yang hidup dari keluarga pengusaha besar di Gorontalo, yang tentunya memiliki kekuatan finansial yang cukup. Bukan mustahil, sehingga ia layak diperhitungkan pada Pilbup nanti. (**)

Exit mobile version