Dari BLP3G Hingga Motor Berkotak Pendingin Diterima Warga Kecamatan Limboto

TATIYE.ID (GORONTALO) – Sebanyak 4.878 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Kecamatan Limboto, Kabupaten Gorontalo menerima Bantuan Langsung Pangan Pemerintah Provinsi Gorontalo (BLP3G), Kamis (21/10/2021). 

Penyerahan BLP3G juga dirangkaikan dengan penyerahan bantuan sepeda motor berkontak pendingin bagi 15 penjual ikan keliling senilai Rp330 juta. Ada juga bantuan untuk 15 masjid di Kecamatan Limboto dengan total anggaran Rp185 juta.

“Bantuan di kecamatan ini ada 4.878 KPM, di sini hanya diserahkan simbolis yang lain sudah diantar ke kantor desa/kelurahan agar tidak terjadi penumpukan di sini,” jelas Gubernur Gorontalo Rusli Habibie didampingi istri Idah Syahidah saat penyaluran secara simbolis.

Bagi penjual ikan keliling penerima bantuan, Rusli berpesan agar memanfaatkan fasilitas sepeda motor berkontak pendingin dengan baik. Tujuannya jarak tempuh akan semakin jauh dan warga bisa membeli ikan yang masih segar.

“Mudah mudahan bantuan bantuan ini bisa meringankan beban ibu bapak sekalian khususnya untuk mendapatkan bahan pangan. Ini bantuan (BLP3G) ada beras 10kg, minyak goreng, gula pasir dan telur 10 butir,” tambahnya.

Pihaknya juga berpesan agar warga di Kabupaten Gorontalo tetap waspada terhadap penularan covid-19. Caranya dengan disiplin menerapkan protokol kesehatan dan ikut melaksanakan vaksinasi yang saat ini digencarkan oleh pemerintah. (Adv)

Exit mobile version