Dari 123 Desa, Terdapat 34 Desa Di Gorut Yang Ikut Pilkades Serentak 2022

TATIYE.ID (GORUT) – Perhelatan pemilihan Kepala Desa serentak akan dilaksanakan pada tahun ini. Dari 123 Desa yang ada di Gorontalo Utara, terdapat 34 Desa nantinya akan mengikuti Pilkades tersebut.

Melalui sambutannya pada saat memimpin rapat tersebut, Wakil Bupati Gorontalo Utara, Thariq Modanggu menyampaikan, bahwa pada perhelatan ini terdapat 10 Desa yang akan mengikuti Pilkades serentak di tahun ini. Pasalnya pada tahun 2020 kemarin dari 10 Desa tersebut yang ikut Pilkades serentak itu di tunda akibat musibah nasional adanya wabah Covid-19, sehingga baru akan dilaksanakan tahun 2022 ini.

“Nanti pelaksanaannya akan digabungkan bersamaan dengan pilkades serentak yang masuk pada gelombang kesatu Tahun ini, dan itu pastinya telah mengacu pada Permendagri nomor 72 Tahun 2020 yang mengatur pelaksanaan pilkades dimasa pandemi covid-19,” kata Thariq, (10/03/2022).

Lanjut Thariq, dimana pada pelaksanaan Pilkades serentak tahun ini, tentu penanganannya itu di amanahkan kepada Forkopimda serta Forkopimcam.

“Saya berharap pada pelaksanaan Pilkades ini, bisa berjalan dengan lancar dan juga sesuai dengan koridor peraturan perundang-undangan,”tandasnya. (*)

Exit mobile version