Darda Daraba Akhiri Tugasnya Sebagai Sekdaprov, Beralih ke Fungsional

TATIYE.ID (GORONTALO) – Darda Daraba akhirnya menyelesaikan masa tugasnya sebagai Sekretaris Daerah Provinsi Gorontalo periode 2018-2022. Darda kini telah beralih menjadi pejabat fungsional Asesor SDM Aparatur Ahli Utama. Pelantikannya sendiri dilaksanakan di Kantor Badan Penghubung di Jakarta pada tanggal 22 Agustus 2022 lalu.

Untuk menghormati pengabdiannya sebagai Sekda, Darda mengikuti upacara adat Modepito yang merupakan prosesi mengantarkan pejabat yang berakhir masa tugasnya dari rumah jabatan ke kediaman pribadi, Senin (29/8/2022).

Setelah seluruh rangkaian prosesi selesai, Darda bersama istri meninggalkan rumah jabatan Sekdapdov Gorontalo diantarkan Penjabat Gubernur Gorontalo Hamka Hendra Noer bersama istri, drg. Gamaria Monoarfa dan jajaran pimpinan OPD serta Forkopimda Gorontalo.

Prosesi adat kemudian dilanjutkan di kediaman pribadi Darda Daraba di Desa Talumelito, Kecamatan Telaga, Kabupaten Gorontalo. Upacara Modepito diakhiri dengan pembacaan doa..

“Dengan dilantiknya saya sebagai Pejabat Fungsional otomatis jabatan Sekretaris daerah berakhir. Saya pribadi bersama keluarga mengucapkan terima kasih banyak atas kehadiran pak penjagub, ibu Ketua TP-PKK, teman teman OPD, pemangku adat dan tamu undangan lainnya. Kami juga memohon maaf apabila ada hal hal yang kurang berkenan. InsyaAllah kedepannya kita akan terus berkolaborasi,” ucap Darda dikutip dari website resmi Pemprov Gorontalo.

Sebelumnya, Darda diangkat menjadi Sekda Provinsi Gorontalo berdasarkan SK Presiden No. 96/TPA tertanggal 5 Oktober Tahun 2018. Saat ini, posisi Sekda untuk sementara waktu dijabat oleh Asisten I Setdaprov yaitu Syukri J. Botutihe, sampai Penjabat Sekda dilantik.

Exit mobile version