Dapat Tingkatkan Kesejahtraan Masyarakat, Ryan Kono Apresiasi Program KB

TATIYE.ID (KOTA GORONTALO) – Hadir pada kegiatan pelayanan program Keluarga Berencana (KB) serentak TNI Manunggal Bangga Kencana Kesehatan Tahun 2022, wakil Wali Kota Gorontalo, Ryan Kono mengapresiasi program tersebut karena sangat besar kontribusinya.

Berlangsung di Puskesmas Pilolodaa itu diselenggarakan oleh BKKBN Kota Gorontalo, Rabu (14/9/202). Ryan Kono mengatakan program tersebut bukan hanya membatasi jumlah kelahiran, namun meningkatkan kualitas hidup manusia.

“Dampak positif program ini seperti, peningkatan gizi anak, mutu tenaga kerja, produktivitas tingkat pendidikan dan kesehatan, serta yang paling utama penuruan angka kemiskinan di Kota Gorontalo,” kata Ryan Kono.

Tambah Ryan, sasaran umum pembangunan kependudukan dan keluarga kecil berkualitas adalah terkendalinya laju pertumbuhan penduduk dan meningkatkan ketahanan keluarga. Ia memberikan apresiasi terhadap seluruh penyuluh KB se-Kota Gorontalo karena sukses menyelenggaran program tersebut.

“Sejalan dengan itu, Pemerintah Kota Gorontalo melalui dinas terkait melaksanakan KB gratis bagi pasangan usia subur,” tambahnya. (*)

Exit mobile version