Dapat Kucuran Anggaran Besar, Wahyu : Kerja Ikhlas Sesuai Prosedur Harga

Wahyudin Katili Kadis Dikbudpora Provinsi Gorontalo saat meninjau Sapras Olahraga yang ada dibawah naungan Dikbudpora

TATIYE.ID (GORONTALO) – Permintaan dan harapan Gubernur Gorontalo Rusli Habibie untuk bekerja dengan tulus dan ikhlas, telebih dalam pengelolaan anggaran, ditanggapi semangat sekaligus kesiapan Kepala Dinas Pendidikan, Kebudayaan Pemuda dan Olahraga (Dikbudpora) Provinsi Gorontalo, Wahyudin Katili.

“Dikbudpora Provinsi Gorontalo tahun ini mendapat anggaran 34 persen dari total APBD Pemprov Gorontalo dan komitmen saya, siap bekerja ikhlas sesuai prosedur yang ada,” ujar Wahyudin Katili, Rabu (27/1/2021).

“Nah untuk itu saya terus berkoordinasi dengan berbagai pihak baik itu Inspektorat, BAPPEDA, Badan Keuangan serta semua stekholder yang ada di Dinas Dikbudpora agar semua yang dikerjakan sesuai prosedur baik perencanaan, termasuk pengadaan langsung maupun lelang,” lanjutnya.

Sehingganya nanti tambah Wahyudin Katili, pihak Dinas juga nantinya akan memberikan semacam edukasi kepada pihak-pihak yang nantinya akan mengelola program termasuk pengadaannya. Termamsuk pemanfaatan dana BOS oleh kepala sekolah SMA/SMK/SLB yang harus sesuai peruntukkan dengan memperhatikan administrasi pengelolaan keuangan yang baik dan benar. (*)

“Dan kalau setelah diberikan edukasi dan pemahaman terkait pengelolaan seperti contohnya dana BOS, dan itu dilakukan berulang kemudian ditemukan temuan. Maka akan diberikan efek jera seperti perintah Gubernur untuk diganti Kepseknya,” jelasnya. (*)

Exit mobile version