Dandim 1314/Gorut Imbau Masyarakat Sadar Bahaya Karhutla

TATIYE CHANNEL(GORUT) – Komandan Kodim 1314/Gorut, Letkol Andrean Gitrias, S.H., M.M. saat ini terus berupaya melakukan pencegahan daripada penanganan kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di wilayah Gorut.

 kita terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat. Kita juga akan rutin berpatroli untuk memantau wilayah mana saja yang rawan karhutla.

 Kamis (29/8)  Pagi tadi, Dandim 1314/Gorut, Letkol Andrean Gitrias, S.H., M.M. melakukan sosialisasi pencegahan karhutla di Desa Kolouka Kecamatan Sumalata dan Desa Dunu Kecamatan Monano. 

Selain sosialisasi, Dandim juga memberikan penekanan kepada Kepala Desa dan warga masyarakat Desa Koluwoka dan Desa Dunu tentang pencegahan dan larangan karhutla.

 Dalam penyampaiannya beliau mengimbau masyarakat untuk sadar bahaya kebakaran, karena kejadian seperti ini sudah berulang-ulang, yang paling utama sebenarnya bukan penanggulangan tapi pencegahan. 

Apalagi mengingat dampak jangka panjang yang sangat mengkhawatirkan kepada anak-anak, sebab itulah kesadaran masyarakat sangat-sangat diperlukan.**

Exit mobile version