Dampak Dualisme IKASI Pusat, Atlet Anggar Gorontalo Batal Ikut Pra PON

TATIYE.ID (SPORT) – Impian dan kesempatan tampil di Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut harus dipendekkan atlet cabang olahraga (cabor) Anggar dari Ikatan Anggar Seluruh Indonesia (IKASI) Gorontalo setelah terpaksa batal mengikuti agenda Pra Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Tahun 2023 yang akan dilaksanakan pada 30 Agustus – 6 September 2023 lalu di Banten.

Batalnya keikutsertaan para atlet diduga akibat terjadinya dualisme kepemimpinan ditubuh PB IKASI Pusat dan imbasnya turun ke kepengurusan IKASI di daerah, termasuk di Gorontalo.

“Sejatinya kita sudah siap ikut Pra PON, namun karena kondisi di pusat yang tengah dilanda dualisme kepengurusan sehingga kami harus mengurungkan niat untuk ikut di Pra PON kemarin di Banten,” kata Aldry Mundung, pelatih anggar Gorontalo yang juga Ketua Harian IKASI Gorontalo, Rabu (16/11/2023).

Sehingga mewakili IKASI Gorontalo ia memohon maaf kepada KONI Provinsi Gorontalo, para atlet dan masyarakat Gorontalo jika pada Pra PON dan PON nanti anggar Gorontalo absen.

“Kedepannya kami berusaha akan memberikan prestasi bagi daerah, dan untuk kali ini kami mohon maaf belum bisa berpartisipasi di Pra PON maupun PON,” pungkasnya. (*)

Exit mobile version