Dalam Peringatan 10 Muharam, Bupati Saipul Ajak Masyarakat Tingkatkan Ketakwaan

TATIYE.ID (POHUWATO) – Momentum peringatan hari asyura (10 muharam) 1443 Hijriyah, digunakan Bupati Saipul Mbuinga untuk mengajak umat muslim di Pohuwato agar terus meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada ALLAH SWT.

Menurut Bupati Saipul, peringatan 10 muharam merupakan rangkaian dari memuliakan bulan muharam sebagai salah satu bulan yang dimuliakan rasul yang di dalamnya banyak peristiwa besar yang terjadi yang tercatat dalam sejarah Islam.

“Ada 10 peristiwa kemenangan para nabi dan rasul dalam menghadapi ujian dari Allah SWT serta kemenangan dalam berjuang melawan tantangan kaum yang dzolim yang selalu kita peringati dalam bentuk doa hari asyura,” ujar Bupati dalam sambutannya saat peringatan 10 Muharam, pada Rabu, (18/08/2021) semalam.

“Ada satu peristiwa fenomenal yang telah membawa perubahan besar dalam perjalanan sejarah peradaban islam hingga saat ini yang terjadi pada bulan muharam. Yakni hijrahnya Nabi Muhammad SAW beserta para pengikutnya dari Makkah ke Madinah yang dinamai peristiwa hijratul rasul dan juga menandai tahun pertama dalam perhitungan tahun hijriah,” imbuhnya.

Lebih lanjut, Bupati Saipul Mbuinga juga mengajak kepada seluruh umat muslim untuk dapat mengambil sebuah pelajaran dan hikmah besar.

“Mari kita jadikan bulan muharam ini sebagai tonggak untuk memperbanyak amal kebajikan, meningkatkan kepedulian sosial dan terus menerus memupuk persatuan dan ukhuwah antar sesama baik ukhuwah islamiyah, ukhuwah insaniah dan juga ukhuwah wathoniah atau cinta tanah air,” pungkasnya.

Exit mobile version