Coach Indra Sjafri Beri Kuliah Pakar di FKIP UMGo

TATIYE.ID (KAMPUS) – Pelatih Timnas Indonesia (Timnas) U-23, Coach Indra Sjafri mengisi kuliah pakar semester genap tahun akademik 2020-2021 FKIP UMGo di Indoor David Bobihoe Akib, Senin (12/4/2021).

Dalam sambutannya Rektor UMGo Prof. Dr. H. Abd. Kadim Masaong mengatakan meskipun dalam nuansa pandemi COVID-19 dan di tengah kesibukan mendampingi timnas, Coach Indra dapat meluangkan waktunya untuk berbagi ilmu tentang dunia sepak bola di Gorontalo tepatnya UMGo.

“Alhamdulillah merupakan suatu kehormatan dan kebanggan bagi Kampus UMGo, dengan kehadiran pelatih terbaik Timnas U-23 Coach Indra Sjafri,” tutur Rektor UMGo.

Ia juga merasa bangga dapat bertemu langsung dengan Coach Indra dan menyampaikan rasa kagum atas cara memberikan motivasi-motivasi kepada anak-anak pemain sepak bola. Baik dari sisi apsek pengetahuannya, aspek teknisnya, dan yang paling terpenting adalah aspek spritual.

Prof Kadim juga menyampaikan mengenai motto yang diterapkan kepada seluruh jajaran UMGo yakni, dengan Iman kita Kuat, dengan Doa kita Semangat, dengan Kerja keras kita Sukses.

“Dan saya melihat motto ini diterapkan oleh Coach Indra. Kekuatan bola itu menurut saya adalah kekuatan Iman, kerjasama Tim, dan yang terakhir fisik,” ungkapnya.

Dalam kuliah pakar tersebut, Coach Indra Sjafri memberikan materi dengan teman ‘Pandemi Membuat Perilaku Teknis, dalam Pemilihan Pemain yang Biasanya dari Kompetisi’.

Selanjutnya, ia berharap kepada semua peserta Kuliah Pakar untuk mensupport perkembangan olahraga di Gorontalo khususnya di UMGo, terutama di bidang sepak bola.

Exit mobile version