Cekcok soal Piutang, Paman Bacok Ponakan di Tempat Pelelangan Ikan

TATIYE.ID (KRIMINAL) – Dua orang terlibat adu mulut yang berujung pembacokan di Tempat Pelelangan Ikan (TPI) jalan Yos Sudarso, Kota Gorontalo, Minggu (13/12) pagi.

Kejadian bermula saat korban Ruhlan Abdullah (27) bersama teman-temannya datang ke TPI untuk membeli ikan sekitar pukul 06.00.

Kemudian, sekitar pukul 06.30, pelaku Musa Zakaria (50) tiba di lokasi yang sama untuk membeli ikan untuk dijual kembali. Musa dan Ruhlan merupakan paman dan keponakan yang masih satu saudara.

Saat bertemu, keduanya tiba-tiba terlibat cekcok lantaran masalah hutang piutang arisan simpan pinjam keluarga.

Musa yang tidak terima dengan ucapan Ruhlan sontak naik pitam dan mengambil pisau ikan dan langsung menebas keponakannya.

“Pelaku menebas bagian kepala Korban sebanyak 1 kali, kemudian menebas bagian leher korban sebanyak 1 kali dan menusuk Korban di bagian jantung korban Sebanyak 1 kali hingga korban jatuh dan sempat tak sadarkan diri dan meninggal di perjalanan menuju Rumah Sakit Aloe Saboe,” kata Kabid Humas Polres Gorontalo Kota, … dalam keterangan resminya.

Tak berhenti sampai di situ, pertikaian tersebut juga mengakibatkan seorang warga bernama Raini Mantu (50) juga meninggal dunia.

Raini saat itu berusaha melerai pertengkaran Musa dan Ruhlan, namun tiba-tiba ia terkena serangan jantung dan menyebabkan nyawanya tidak tertolong.

“Haji Raini bermaksud untuk melerai korban dan pelaku bersama dengan rekan rekan para nelayan lainnya, namun pada saat melerai korban dan pelaku Haji Raini mengalami serangan jantung,” tuturnya.

Saat ini pelaku telah diamankan pihak berwajib dan kasusnya ditangani Polres Gorontalo Kota.

Exit mobile version