Cegah Stunting, KKP UG Gelar Penyuluhan di SMA N 11 Gorontalo Utara

TATIYE.ID (KAMPUS) – Dalam rangka percepatan penurunan angka stunting sesuai dengan Perpres nomor 72 tahun 2021 Mahasiswa Kuliah Kerja Pengabdian (KKP) Universitas Gorontalo (UG) menggelar penyuluhan stunting di SMA negeri 11 Gorontalo Utara desa Molonggoto Kecamatan Gentuma Raya, Jumat (22/07/2022)

Kegiatan ini untuk memberi pemahaman pada Remaja tentang pengetahuan seputar stunting, sekaligus mencegah pernikahan dini yang dapat meningkatkan generasi stunting pada usia dini.

“Agar Remaja mudah mencegah stunting dari Adanya Pernikahan Dini ” ungkap Koordinator mahasiswa kuliah kerja pengabdian (KKP) kecamatan Gentuma Raya, Rifaldi

Rifaldi berharap, Remaja yang ada di SMA negeri 11 Gorontalo Utara dapat mencegah terjadinya Stunting dan mengetahui faktor hubungan Stunting dengan pernikahan dini.

“Dan ke depan generasi Kecamatan GENTUMA RAYA menjadi anak-anak yang berkualitas dan melanjutkan estafet kepemimpinan dan berguna bagi nusa dan bangsa,”.lanjut Rifaldi.

Penyuluhan stunting ini merupakan salah satu program kerja mahasiswa KKP UG yang bertema ‘Stunting’ di kecamatan Gentuma Raya, Kabupaten Gorontalo Utara.

Kegiatan mahasiswa KKP UG narasumber nya adalah Rifaldi mahasiswa dari Fakultas Kesehatan Masyarakat dengan beberapa anggotanya.

Rifaldi menjelaskan beberapa point penting pencegahan stunting pada anak maupun remaja yang harus dimulai sejak calon pengantin, ibu hamil dan sampai pada anak dikategorikan stunting dan Hubungan pernikahan dini yang dapat meningkatkan generasi stunting.

tujuannya membantu mencegah, dan mengatasi permasalahan stunting di Kecamatan Gentuma Raya. Pencegahan stunting juga menjadi program kerja dari Puskesmas Kabupaten GORONTALO UTARA

Dikatakan Rifaldi, salah satu cara atau pencegahan stunting adalah memperhatikan asupan gizi pada 1000 HPK (Hari Pertama Kehidupan) pada balita sejak mulai dari dalam kandungan hingga anak berusia 24 bulan, pengasihan dan pengasahan pada balita dengan teratur.

Exit mobile version